0

Kantung Mata



guys, yang punya masalah sama kantung mata kaya sembab, atau kantung matanya hitam.
aku dapet fact dan tips nih buat ngatasin problem nya.
secara kan aku juga punya problem sama kantung mata.. 

check this out :

Lingkaran hitam disekitar mata sering membuat kita kelihatan lelah, kurang istirahat, kurang tidur, tidak sehat dan tentu saja menganggu penampilan.

Mata berkantung, lingkaran hitam, kerutan halus di bawah mata, atau mata yang turun, merupakan tanda kulit sedang mengalami proses penuaan. Karena itu, tak heran bila seseorang bisa terlihat lebih tua dibanding usia sebenarnya gara-gara problem di sekitar mata tadi.

secara alami, terdapat lemak di bagian bawah mata yang diikat oleh ligamen , lama kelamaan ligamen melemah dan lemak terdorong dan menumpuk ke bagian bawah mata, sehingga kelihatan seperti kantung.

ada beberapa faktor yang menyebabkan masalah di sekitar mata ini. diantaranya faktor penuaan, faktor keturunan, dan gaya hidup. gaya hidup seperti sering begadang, terlalu banyak makanan yang asin, kurang minum, dan jarang berolahraga akan membuat kulit kehilangan elastisitas, termasuk di sekitar mata. so guys, kurangi kebiasaan buruk ini..

ada beberapa resep alami buat mengatasi mata berkantung atau lingkaran hitam :

  • mengompres area mata dengan kantong teh celup yang dibekukan, irisan timun, atau es batu : untuk sementar bisa mengatasi bengkak di sekitar mata
  • teh hijau :  Kandungan senyawa anti inflamasi, yang disebut EGCG, yang terdapat dalam teh hijau bisa mengurangi cairan yang menyebabkan mata terlihat sembab.
  • Kentang : kentang mengandung enzim Catecholase yang banyak digunakan untuk bahan kosmetik untuk mencerahkan kulit, Caranya : kentang dikupas, diiris tipis kemudian diblender hingga menjadi jus. Lalu tempelkan kedaerah kantung mata. api hati hati hindari kontak langsung dgn mata, karena akna terasa pedih. Diamkan 15 hingga 20 menit.Sesudah itu bersihkan residu tepung kentang yang tersisa dgn menggunakan air kemudian lap dengan handuk atau kain lembut. Lakukan secara kontinu

ada cara instan buat ngatasin kantung mata ini, dengan sinar laser. tapi pasti menghabiskan uang yang ga sedikt.
atau boleh juga pakai eye cream yang banyak tersedia di pasaran. tapi ingat! jangan sembarangan.. cari yang bener-bener berkualitas supaya hasilnya memuaskan.
satu lagi, untuk menghindari penumpukan cairan di bawah mata, usahakan tidur dengan dua bantal atau sedikit lebih tinggi agar cairan tidak menumpuk di bagian bawah mata.

0 comments:

Post a Comment

Leave your comment here..
Thanks for reading, i'll reply your comment as soon as possible. Thank you, enjoy reading !

Regards,
Kiki Agnia

Back to Top